Selasa, 04 November 2008

Tanpa Ba Bi Bu

Tapi sungguh puisi itu memang kurang ajar
Datang sesukanya seenak waktu menggangguku

Apakah dia tidak tahu kalau aku sedang lelah dan ingin tidur
Apakah dia tidak tahu kalau aku sedang menyetir
Apakah dia tidak tahu kalau aku sedang sibuk bekerja
Apakah dia tidak tahu kalau aku sedang bercinta

Bagaimana kalau terjadi tabrakan?
Bagaimana kalau terkena tilang oleh polisi?
Bagaimana kalau sampai aku di PHK?
Bagaimana kalau aku dimarahin istriku?

Tak apalah toh aku lebih dulu jatuh cinta pada puisi
sebelum jatuh cinta pada perempuan

Kenapa sih puisi suka semena-mena padaku
Padahal dia bisa telepon dulu untuk bikin janji
Atau mengirimkan sms atau ngobrol di yahoo masengger

Memang dasar kurang ajar saja puisi itu
Suka hatinya dia datang mengganggu tanpa ba bi bu

Banda Aceh, 5 November 2008

Tidak ada komentar: